Menang Bersama Suzuki Lebih Berarti ketimbang dengan Honda & Yamaha

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 10 38 1538158 menang-bersama-suzuki-lebih-berarti-ketimbang-dengan-honda-yamaha-1xPBFZAFsy.jpg Suzuki Ecstar (Foto: AFP)

VALENCIA - Mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen, menyatakan dirinya masih belum bisa melupakan kemenangan yang pernah diraihnya bersama Tim Suzuki, yakni di MotoGP 2007 seri Prancis. Vermeulen menilai, kemenangan bersama Suzuki saat itu terasa sangat berarti untuknya.

Vermeulen pernah membela tiga tim berbeda selama membalap di MotoGP, Camel Honda, Rizla Suzuki, dan Forward Racing. Namun, sebagian besar kariernya dihabiskan bersama Suzuki, yakni selama empat musim.

Menurut Vermeulen, Suzuki adalah tim pabrikan yang tidak sebesar Honda dan Yamaha di dalam dunia MotoGP. Karena itulah, mantan pembalap berkebangsaan Australia itu merasa luar biasa jika seorang pembalap bisa menang bersama Suzuki. Ia pun mencontohkan kemenangan rider Suzuki di MotoGP 2016, Maverick Vinales, yang bisa menang di GP Inggris.

“Saya memiliki (kemenangan) di Le Mans (GP Prancis) dalam kondisi yang sama (dengan Vinales). Saat itu hujan dan kami memiliki masalah. Namun, kami tetap menang,” ungkap Vermeulen, seperti diwartakan Speedweek, Kamis (10/11/2016).

“Untuk tim kecil seperti Suzuki, saya pikir (kemenangan) itu lebih memberikan arti ketimbang jika Anda memenangkannya bersama Yamaha atau Honda,” sambungnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini