Suzuki Berkembang Pesat, Mantan Rider MotoGP: Mereka Fantastis!

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 10 38 1537893 suzuki-berkembang-pesat-mantan-rider-motogp-mereka-fantastis-49BDqFe1pG.jpg Suzuki Ecstar (Foto: AFP)

VALENCIA - Mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen, mengaku sangat kagum melihat perkembangan yang ditunjukkan Tim Suzuki Ecstar di musim 2016. Vermeulen menilai, Suzuki telah melakukan pekerjaan yang fantastis.

Setelah absen selama beberapa tahun, Suzuki akhirnya kembali ke MotoGP di musim 2015. Meski sempat kesulitan di musim comeback-nya, tim pabrikan asal Jepang itu melakukan perkembangan yang luar biasa di MotoGP 2016, terbukti dengan raihan yang dimiliki pembalap mudanya Maverick Vinales.

Menurut Vermeulen, apa yang dicapai Vinales di MotoGP 2016 adalah bukti Tim Suzuki Ecstar sudah melakukan pekerjaan yang fantastis. Pria berkebangsaan Australia itu mengaku tidak menyangka Suzuki bisa langsung agresif di musim kedua comeback-nya.

“Saya pikir, Suzuki tidak ada di sana (MotoGP) untuk waktu yang lama, tapi bisa langsung berada di level tertinggi, yang mana pernah mereka miliki sebelumnya,” tutur Vermeulen, seperti diwartakan Speedweek, Kamis (10/11/2016).

“Itu menunjukkan betapa bagusnya pekerjaan mereka dan betapa agresifnya mereka. Davide Brivio (General Manager Tim Suzuki Ecstar) dan seluruh tim telah melakukan pekerjaan fantastis. Senang melihatnya,” sambung pria yang menghabiskan karier MotoGP-nya bersama Suzuki itu.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini