Bos Suzuki Puji Vinales sebagai Rider Cerdas

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 10 38 1537559 bos-suzuki-puji-vinales-sebagai-rider-cerdas-zMoHtmDtDG.jpg

MILAN – Kiprah Maverick Vinales bersama Yamaha musim depan patut ditunggu. Sebab, pembalap berjuluk Top Gun itu berpotensi untuk menjadi calon juara dunia, karena ia akan mengendarai salah satu kuda besi tercepat di MotoGP.

Kiprah Vinales di MotoGP memang tak langsung berbuah manis. Pembalap berusia 21 tahun tersebut perlahan mampu memaksimalkan kinerja GSX-RR di tiap musim. Terbukti di tahun pertamanya di musim 2015 ia mengumpulkan 91 poin, musim ini ia bisa melampaui perolehannya dengan 191 angka.  

Tak pelak, Bos Suzuki Davide Brivio menilai sosok Vinales merupakan pembalap yang cardas. Terlebih musim depan sang rider bergabung ke Yamaha dan bersaing dengan Valentino Rossi dan tentu peluang juara akan terbuka.

“Vinales merupakan pembalap yang cepat beradaptasi karena dia cerdas, dan selalu memberi perhatian pada detil motor,” kata Brivio mengutip GPOne, Kamis (10/11/2016).

“Saya pikir ia sudah siap berjuang untuk sesuatu yang penting (gelar juara dunia pembalap). Dan Rossi tidak akan berubah terlalu banyak karena ia terbiasa bersaing dengan Lorenzo,”tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini