Image

Balapan Terburuk Marc Marquez Musim Ini

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016, 04:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 20 38 1519511 balapan-terburuk-marc-marquez-musim-ini-0dAKTvak3l.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

MELBOURNE— Kompetisi MotoGP telah menemukan juaranya musim ini. Pembalap Honda, Marc Marquez berhasil keluar menjadi juara dunia di Sirkuit Motegi, Jepang setelah dua pembalap Yamaha terjatuh. Gelar juara tersebut sekaligus membuat dirinya berhasil membuktikan pantas bersaing dengan pembalap senior.

Meski menjadi juara, Marquez tak melupakan saat susahnya musim ini. Maklum saja, ketika memasuki balapan di Eropa Marquez memang mulai mendapat perlawanan dari pembalap lain setelah mendominasi di Argentina dan Austin.

Menurutnya, balapan terberat adalah di Le Mans. Saat itu Marquez memang harus terjatuh. Meski begitu ia tetap mengakhiri balapan di tempat yang masih mendapatkan poin.

“Balapan terberat saya adalah saat berada di Le Mans. Saya memang bisa menang di Argentina dan Austin namun saya kesulitan di Jerez dan Le Mans,” ujar Marquez seperti dibeirtakan situs resmi MotoGP, Kamis (20/10/2016).

“Parahnya setelah itu Lorenzo tampil dengan sempurna dan saya sempat pesimis menjadi juara, itu adalah balapan sulit,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini