Image

Kabar Lorenzo Hengkang ke Ducati Bikin Performa Yamaha Menurun

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016, 02:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 19 38 1519274 kabar-lorenzo-hengkang-ke-ducati-bikin-performa-yamaha-menurun-SLXRfC5xNk.jpg Performa Yamaha menurun semenjak Lorenzoo putuskan hengkang ke Ducati. (Foto: AFP/Robert Michael)

MELBOURNE – Direktur Umum Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengaku performa timnya menurun tak lama setelah Jorge Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati per MotoGP 2017. Karena itu tak heran, Tim Movistar Yamaha tahun ini tampil di bawah ekspektasi dan gagal bersaing dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Kabar kepindahan Lorenzo ke Ducati pada awal musim ini sebenarnya tak mengejutkan. Sebab X-Fuera –julukan Lorenzo– sebelumnya menegaskan takkan mengakhiri karier bersama tim berlogo Garpu Tala itu.

Namun, pernyataan yang dilepaskan mengingat musim baru berjalan membuat konsentrasi Yamaha beserta Lorenzo terpecah. Alhasil di 15 seri MotoGP 2016, Lorenzo baru menang di tiga race. Padahal dalam jumlah seri yang sama musim lalu, rider berusia 29 tahun menjadi pemenang race sebanyak enam kali.

Akibatnya negatif, Lorenzo beserta sang rekan setim Valentino Rossi sudah dipastikan gagal menjadi kampiun MotoGP 2016, meski musim masih menyisakan tiga balapan. Gelar juara direbut Marquez yang hingga 15 seri telah meraih 273 angka.

“Pengumuman perpindahan Jorge Lorenzo sedikit mengubah dinamika tim. Namun, kami tetap berkomitmen memberikan dukungan yang terbaik kepada Lorenzo. Pada akhirnya, saya cukup puas dengan hasil yang telah kami capai sejauh ini,” ujar Jarvis mengutip dari Autosport, Kamis (20/10/2016).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini