Image

Honda Puji Perubahan yang Dilakukan Marc Marquez

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 19 38 1519248 honda-puji-perubahan-yang-dilakukan-marc-marquez-TYFYbKtxwJ.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

MELBOURNE - Tim Repsol Honda memuji perubahan yang ditunjukkan pembalapnya Marc Marquez hingga akhirnya bisa keluar sebagai juara di MotoGP 2016. Honda menyatakan, perubahan gaya balap yang dilakukan Marquez berpengaruh besar terhadap keberhasilannya meraih gelar juara.

Marquez sudah dipastikan menjadi juara MotoGP 2016 meskipun balapan menyisakan tiga seri lagi. Usai meraih kemenangan di GP Jepang pada akhir pekan lalu, perolehan poin pembalap berusia 23 tahun itu sudah tidak dapat dikejar oleh dua rival beratnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kepala kru Honda untuk tim Marquez, Santi Hernandez, menilai Marquez telah belajar banyak dari kesalahan-kesalahannya di MotoGP 2015. Pembelajaran tersebutlah yang akhirnya menuntun The Baby Alien -julukan Marquez- berubah hingga akhirnya bisa meraih pencapaian yang jauh lebih baik di 2016.

“Dia (Marquez) telah belajar bahwa ketika Anda banyak mengalami kecelakaan, Anda kehilangan banyak poin, dan kemudian sulit bagi Anda memperebutkan gelar hingga akhir musim,” kata Hernandez, seperti dimuat MCN, Rabu (19/10/2016).

“Dia telah memahami hal itu sekarang, dan kami sangat senang melihat bagaimana dia bekerja saat ini,” sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini