Image

Usai GP Jepang yang Memalukan, Lorenzo Siap Bertarung untuk Tempat Kedua

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 18:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 19 38 1519173 usai-gp-jepang-yang-memalukan-lorenzo-siap-bertarung-untuk-tempat-kedua-W30Gwk2ijg.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

MELBOURNE - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bertekad melupakan balapan memalukan yang terjadi di GP Jepang pada akhir pekan lalu. Kini, Lorenzo siap bertarung untuk tempat kedua di tiga seri tersisa pada MotoGP 2016.

Lorenzo menyelesaikan balapan GP Jepang secara prematur akibat terjatuh ketika memasuki lima lap terakhir. Alhasil, pembalap berusia 29 tahun tersebut tidak mendapat poin satu pun dan gagal mengejar ketertinggalan dari rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Peluang mempertahankan gelar juga musnah bagi Lorenzo, karena Marquez sudah dipastikan keluar sebagai juara musim ini. Karena itu, satu-satunya tempat tersisa yang diperebutkan X-Fuera -julukan Lorenzo- di MotoGP 2016 adalah posisi kedua dan harus bersaing dengan sang rekan setim, Valentino Rossi.

“Itu adalah balapan yang memalukan di Motegi meskipun setidaknya kami bisa berjuang meraih kemenangan, terlepas dari keputusan yang salah dalam memilih ban,” kata Lorenzo, sebagaimana dimuat Crash, Rabu (19/10/2016).

“Sekarang kami harus berjuang untuk posisi kedua di klasemen kejuaraan dunia, walaupun hal yang penting, dan juga menjadi alasan kami di sini, adalah gelar juara,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini