Image

Gantikan Pedrosa, Nicky Hayden Akan Perkuat Repsol Honda di Phillip Island

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 03:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 18 38 1518324 gantikan-pedrosa-nicky-hayden-akan-perkuat-repsol-honda-di-phillip-island-qXRDx8X6GI.jpg

MELBOURNE – Legenda MotoGP yang musim ini membalap di World Superbike, Nicky Hayden, akhirnya dipastikan kembali ke Repsol Honda, tim yang mengantarnya ke puncak prestasi tertinggi di MotoGP, yakni saat ia menjuarai premier class pada 2006.

Namun, The Kentucky Kid tidak akan secara full-time comeback ke MotoGP, melainkan hanya temporary. Hayden ditunjuk oleh HRC (Honda Racing Corporation) untuk menggantikan Dani Pedrosa di MotoGP Australia 2016 yang akan digelar akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Pedrosa mengalami cedera patah tulang selangka kanan pada sesi latihan bebas di MotoGP Jepang akhir pekan lalu. Insiden tersebut memaksanya absen pada race di Motegi dan itu berlanjut di Phillip Island nanti.

Di Motegi, HRC menunjuk test rider mereka, yakni Hiroshi Aoyama sebagai pengganti Pedrosa. Sayang, Aoyama tampil standar dan hanya bisa finis di urutan 15. Hasil tersebut jelas bukan hal yang diinginkan oleh HRC.

Pasalnya, meski Marc Marquez sudah dipastikan jadi juara dunia, namun perolehan poin Honda di klasemen konstruktor (316) masih bisa dilewati Yamaha (288) dengan musim ini menyisakan tiga seri. Pun dengan koleksi poin Repsol Honda (429) yang dikuntit Movistar Yamaha (378) di klasemen tim.

Honda tentu berharap di MotoGP Australia, Hayden mampu mendulang poin lebih banyak ketimbang Aoyama yang turun di Motegi. Apalagi The Kentucky Kid musim ini uga telah sekali tampil di MotoGP, yakni di MotoGP Aragon. Kala itu, ia finis ke-15 dan mendulang satu poin saat menggantikan Jack Miller, rider Marc VDS Honda.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini