Image

Valentino Rossi Akan Ngotot Raih Titel Juara ke-10 Sebelum Gantung Helm

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 02:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 18 38 1518312 valentino-rossi-akan-ngotot-raih-titel-juara-ke-10-sebelum-gantung-helm-t6jYGPOHqa.jpg

MELBOURNE - Alessio Salucci selaku asisten pribadi sekaligus sahabat karib Valentino Rossi, meyakini kalau rider gaek Movistar Yamaha itu kini memiliki koleksi 9,5 gelar juara dunia selama mengaspal di Grand Prix. Apa maksud dari pria yang akrab disapa Uccio itu, mengingat The Doctor sebenarnya hanya punya sembilan koleksi titel.

Sejak 2009, Rossi memang selalu gagal meraih gelar juara dunianya yang ke-10 hingga kini, meski terus mampu tampil di papan atas - kecuali saat ia membela Ducati. Menurut Uccio, gelar juara dunia tahun lalu juga sebenarnya milik Rossi, yakni gelar yang diduga The Doctor 'dicuri' oleh Jorge Lorenzo hasil konspirasi dengan Marc Marquez.

Sementara musim ini, Rossi pun tampil cukup baik. Sayang, ia tampil kurang konsisten sehingga titel pun diamankan Marquez setelah menang di MotoGP Jepang akhir pekan lalu.

"Tentu gelar ke-10 akan menjadi kenikmatan luar biasa dalam hidup Vale. Ia layak mendapatkannya, dan ia sudah berusaha meraihnya selama bertahun-tahun. Menurut saya, Vale sebenarnya sudah mengoleksi 9,5 gelar juara dunia. Saya rasa gelar tahun lalu juga milik kami," kata Uccio.

Dengan kontrak yang akan habis pada akhir musim 2018 bersama Yamaha, Rossi diyakini Uccio akan mendapatkan dukungan penuh dari Tim Garpu Tala demi meraih gelar juara dunianya yang ke-10 sebelum akhirnya pensiun. Sang rider pun diyakininya bakal sangat ngotot.

"Kami akan melakukan segalanya agar Vale dapat meraih target ini, dan Vale sendiri saya yakin akan sangat ngotot musim depan. Menurut saya, MotoGP akan sangat berbeda bila Vale tak meraih gelar juara ke-10, karena akan menjadi unfinished business. Ia belum habis. Kami menginginkan gelar itu, dan ketika kami berusia 50 tahun nanti kami bisa tidur dan berkata, 'betapa indahnya punya 10 gelar juara dunia'," celotehnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini