Image

Hot Sport: Sanjungan Ikon Suzuki untuk Marc Marquez

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 18 38 1518097 hot-sport-sanjungan-ikon-suzuki-untuk-marc-marquez-i7jeiCp2Hn.jpg

PHILLIP ISLAND – Juara dunia kelas 150 cc (sekarang MotoGP), Kevin Schwantz, memuji penampilan Marc Marquez di musim ini. Ia mengatakan bahwa ada sesuatu yang membuat penampilan Marquez menarik untuk ditonton.

Menurut Schwantz, dalam setiap balapan, Marquez tidak pernah menunjukkan rasa tidak percaya diri. Meski kerap mengalami masalah terutama saat sesi free practice, nyatanya pembalap asal Spanyol itu masih bertekad untuk dapat meraih poin di setiap balapan.

Hasilnya, Marquez sukses keluar sebagai juara dunia MotoGP 2016 setelah balapan di Sirkuit Motegi, Jepang. Perolehan 273 poin rider 23 tahun tersebut tidak mungkin terkejar oleh pembalap mana pun, mengingat balapan hanya menyisakan tiga seri.

“Kecepatan adalah salah satu hal yang penting, tapi untuk dapat menilai, ‘Saya punya sesuatu yang bisa memenangkan balapan,’ dan melaju dengan itu. Atau, ‘Saya tidak punya apa-apa untuk dapat memenangkan balapan dan yang hanya perlu saya lakukan adalah untuk mendapatkan poin.’ Itu adalah hal yang sangat sulit untuk dicari tahu,” kata Schwantz, seperti disadur dari Fullnoise, Selasa (18/10/2016).

“Itu adalah salah hal yang membuat Marquez begitu menarik untuk ditonton, karena menurutnya, ia memiliki kesempatan atau kemungkinan untuk menang pada setiap race. Saya terkesan dengan Marc Marquez,” tutupnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini