Image

Marquez Sempat Ragu Raih Gelar Juara Dunia

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 18 38 1518082 marquez-sempat-ragu-raih-gelar-juara-dunia-HJcprgCp28.jpg Marquez sempat ragu raih gelar juara dunia 2016. (Foto:AFP)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku dirinya sempat ragu bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. Sebab, rider asal Spanyol tersebut mengalami masa sulit dengan Honda saat sesi pramusim.

Beberapa perubahan regulasi balap MotoGP 2016 sukses membuat Marquez dan timnya frustrasi. Terutama dengan pergantian pemasok ban dari Bridgestone menjadi Michelin.

Pasalnya, karakteristik ban yang dimiliki Michelin dinilai terlalu lunak sehingga menyulitkan Marquez untuk dapat tampil maksimal. Bahkan saat beberapa tes pramusim, rider berusia 23 tahun itu kerap terjatuh saat menggeber motor RC213V miliknya.

“Di awal musim, kami memiliki permasalahan besar dan tes musim dingin sangat meyulitkan. Saya bertanya kepada Honda bagaimana menunjukkan kepada semua orang bahwa kami mampu untuk menjawab tantangan,” ujar Marquez, seperti disadur dari GP One, Selasa (18/10/2016).

“Sangat penting untuk memiliki rasa percaya diri dan keyakinan. Banyak orang di paddock yang mengatakan bahwa memenangkan gelar juara dunia hampir mustahil tapi saya sangat termotivasi karena saya percaya tidak ada yang mustahil,” tuntasnya.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini