Image

Marquez Mengaku Banyak Belajar dari Pengalaman Pahit Musim Lalu

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 18 38 1517957 marquez-mengaku-banyak-belajar-dari-pengalaman-pahit-musim-lalu-oXPd1TdtZV.jpg Musim lalu Marc Marquez kerap terjatuh. (Foto:AFP)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan kalau dirinya sudah banyak belajar dari pengalaman pahit musim lalu. Hasilnya, kini rider 23 tahun itu sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2016.

Musim lalu, Marquez memang tampil sangat buruk. Dari 18 seri balapan yang berlangsung, rekan setim Dani Pedrosa itu tercatat enam kali gagal menyentuh garis finis akibat terlalu bernafsu yang justru membuatnya terjatuh.

Namun, Marquez berhasil memperbaiki semuanya pada musim ini. Dari 15 seri yang sudah berjalan, The Baby Alien –julukan Marquez– selalu berhasil menyentuh garis finis sehingga bisa meraih gelar juara dunia setelah balapan di Motegi, Jepang.

“Saya mencoba untuk belajar dari musim lalu dan saya menggunakan pengalaman tersebut, tapi semua itu relatif karena tergantung bagaimana musim itu akan dimulai,” kata Marquez, seperti dinukil dari GP One, Selasa (18/10/2016).

“Jika Anda memulai musim dengan baik, itu terlihat akan lebih mudah. Saat Anda membuat kesalahan di awal, gelar juara Anda akan sangat sulit, dan Anda harus mengambil risiko lebih besar,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini