Image

Sang Manajer Tidak Menyangka Marquez Juara Dunia di Motegi

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 16:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 18 38 1517939 sang-manajer-tidak-menyangka-marquez-juara-dunia-di-motegi-5OljUwBStJ.jpg Sang manajer tak menyangka Marquez juara di Motegi. (Foto:AFP)

PHILLIP ISLAND – Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengaku tidak menyangka kalau The Baby Alien –julukan Marquez– bisa memastikan gelar juara dunia 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang. Sebab sejauh ini, dirinya tidak pernah membahas kemungkinan itu akan terjadi.

Kepastian gelar juara dunia Marquez memang cukup mengejutkan sejumlah pihak. Pasalnya, balapan musim ini masih menyisakan tiga seri, yang artinya masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Mengingat saat itu jarak poin antara Marquez dengan Valentino Rossi yang ada di tempat kedua hanya 52 poin.

Namun balapan di Motegi benar-benar menjadi berkah untuk Marquez. Sebab, dua pesaing dekat The Baby Alien yakni Rossi dan Jorge Lorenzo gagal meraih poin pada balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Di saat yang bersamaan, Marquez justru sukses menyentuh garis finis di posisi pertama. Tambahan 25 poin membuat rider berusia 23 tahun itu menjauh dengan selisih 77 angka yang mustahil dikejar oleh siapa pun.

“Saya sangat terkejut. Kami tidak pernah berbicara kemungkinan Marc (Marquez) akan meraih gelar juara di sini, di Motegi,” ujar Alzamora, seperti dikutip dari GP One, Selasa (18/10/2016).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini