Image

Gagal Meraih Gelar Juara Dunia, Valentino Rossi Menyesal

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 18 38 1517733 gagal-meraih-gelar-juara-dunia-valentino-rossi-menyesal-CxRrDToTuR.jpg Valentino Rossi menyesal gagal meraih gelar juara dunia 2016. (foto:AFP)

PHILLIP ISLANDRider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menyesal karena gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. Sebab, pembalap asal Italia itu merasa sangat kuat hampir di setiap balapan.

Namun, Rossi harus merelakan gelar juara dunia itu direbut oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Selisih 77 angka yang dimiliki Marquez mustahil dikejar oleh The Doctor –julukan Rossi– yang ada di posisi dua.

Marquez sukses meraih gelar juara setelah memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang. Rider asal Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat pada balapan tersebut.

Namun gelar juara dunia Marquez bisa dikatakan sedikit berbau keberuntungan. Pasalnya, pada balapan di Motegi tersebut, dua rider Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

“Ya sangat menyesal, karena saya sangat cepat hampir di setiap balapan, seperti yang saya katakan, saya membuat beberapa kesalahan,” ujar Rossi, seperti dikutip dari GP One, Selasa (18/10/2016).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini