Share

Maria Sharapova Raih Keringanan Hukuman

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2016 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 04 43 1506291 maria-sharapova-raih-keringanan-hukuman-EnjnWzXmCn.jpg Maria Sharapova (Foto: AFP)

MONTREAL—Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova harus menjalani hukuman selama dua tahun setelah terbukti melakukan doping. Itu sempat membuat Sharapova frustasi dan dirinya sempat ditinggal oleh beberapa sponsor akibat hukuman tersebut.

Namun kini Sharapova dapat bernapas lega. Itu terjadi karena hukumannya dikurangi menjadi hanya 15 bulan. Itu artinya Sharapova bisa kembali bermain pada 26 April 2017. French Open dan Wimbledon menjadi kompetisi yang siap menjamu hadirnya Sharapova.

Peraih 29 gelar Grand Slam tersebut dihukum oleh Federasi Tenis Internasional (ITF) setelah terbukti menggunakan meldonium. Petenis cantik tersebut terbukti menggunakan meldonium saat dirinya bertarung di ajang Australia Open 2016.

“Pengadilan Arbritasi Olahraga (CAS) telah menyatakan bahwa Sharapova telah mendapatkan keringanan karena dirinya tak menyadari menggunakan meldonium. Ia mengaku telah menggunakan meldonium selama 10 tahun tanpa adanya larangan,” ujar ITF seperti diberitakan BBC Sport, Sleasa (5/10/2016).

“Dalam tambahannya CAS mengatakan bahwa Sharapova seharusnya terus melakukan cek rutin mengenai obat yang dilarang setiap tahun,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini