Valentino Rossi Puas jika Hanya Jadi Runner-up Musim Ini

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 38 1503265 valentino-rossi-puas-jika-hanya-jadi-runner-up-musim-ini-bSR0maaaxh.jpg

LESMO – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup puas jika hanya mengakhiri MotoGP 2016 di posisi runner-up dibelakang rider Repsol Honda, Marc Marquez. Pernyataan The Doctor ini dimuat Speedweek, Sabtu (30/9/2016).

Marquez saat ini masih bertengger di posisi teratas klasemen MotoGP 2016 dengan raihan 248 poin, unggul 52 poin dari Rossi di peringkat kedua. Mengingat hanya tersisa empat balapan lagi di musim ini, The Doctor tentu bakal memilih tampil agresif demi empat balapan tersisa. Ya, peluang rider Italia berusia 37 tahun itu untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016 sejatinya masih terbuka.

Meski demikian, Rossi sepertinya tak terlalu ngotot. “Tempat kedua dalam klasifikasi umum tidak lah terlalu buruk. Kita lihat saja di empat balapan tersisa musim ini. Semua masih terjadi, tapi saya tentu akan mencoba sapu bersih,” kata Rossi.

“Sulit untuk memprediksi di mana Anda bisa menang, kalah, atau memiliki masalah. Terutama pada tahun ini apalagi jika berbicara tentang ban Michelin. Yang terpenting sekarang adalah menang, atau kalau tidak bisa, mengumpulkan poin di empat balapan tersisa. Saya ingin berada di podium sampai akhir musim. Target sekarang saya harus tampil semaksimal mungkin,” pungkas sang rider gaek.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini