nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayweather Berniat Comeback untuk Ladeni Jawara UFC

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 22 September 2016 06:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 22 43 1495554 mayweather-berniat-comeback-untuk-ladeni-jawara-ufc-a1kQ8kxUjf.jpg Floyd Joy Mayweather Jr (kanan) (Foto: Peter Cziborra/REUTERS)

LAS VEGAS – Belum lama ini, dunia tinju sempat dihebohkan dengan niat Floyd Mayweather Jr untuk comeback atau kembali dari masa pensiunnya.

Bukan untuk melawan Manny Pacquiao lagi, melainkan untuk meladeni jawara kelas bulu UFC asal Irlandia Conor McGregor, dalam sebuah gelaran cross-fight.

Namun niat itu akhirnya urung diwujudkan Mayweather. Pun begitu, mantan juara tinju kelas welter WBA (Super) dan WBC tersebut tak memaparkan detail alasannya.

“Saya sempat berniat mewujudkan pertarungan antara saya dan Conor McGregor. (Tapi) kami tidak bisa merealisasikannya, jadi kami harus sama-sama move on,” ungkap Mayweather.

“Saya merasa terhormat punya nama besar di MMA (Mixed Martial Arts) dan tinju, padahal saya sudah tak lagi (aktif) bertarung,” tambahnya, dilansir Daily Mail, Kamis (22/9/2016).

Soal rencana pertarungan ini, sedianya McGregor sudah sempat menggembar-gemborkannya sejak bulan lalu. Tepatnya pada 15 Agustus silam, McGregor mengaku bersedia melawan Mayweather dengan nilai kontrak tertentu.

“Saat ini, saya sering melihat Floyd di kantor (jaringan televisi) Showtime, untuk mendapatkan uang dari (pertarungan dengan) saya. Itu yang selalu dia lakukan,” cetus McGregor Agustus lalu.

“Dia sering datang ke kantor Showtime, memohon para (direktur) eksekutif untuk mengeluarkan 100 juta yang dia butuhkan untuk melawan saya. Saat saya mendapatkan uang (jatah kontrak) saya, baru kita bisa mewujudkan pertarungan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini