Targetkan Kemenangan di Aragon, Espargaro: Sesi Kualifikasi Sangat Krusial

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 21 September 2016 18:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 21 38 1495120 targetkan-kemenangan-di-aragon-espargaro-sesi-kualifikasi-sangat-krusial-hRqJFieAck.jpg Pol Espargaro (Foto: Twitter resmi Yamaha Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS - Kemenangan menjadi target pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, di seri ke-14 MotoGP 2016 yakni GP Aragon. Agar bisa mewujudkan targetnya, Espargaro menyatakan siap tampil maksimal sejak kualifikasi.

Menurut Espargaro, sesi kualifikasi GP Aragon adalah hal yang sangat krusial. Pembalap berusia 25 tahun itu menyatakan, hasil di sesi kualifikasi akan membantu para pembalap tampil lebih kompetitif dan menyelesaikan balapan di posisi depan.

Espargaro pun menyorot keberhasilannya memulai balapan dari posisi empat pada beberapa balapan di musim-musim sebelumnya. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu berharap hasil tersebut bisa kembali diraihnya.

“Setiap balapan musim ini telah menegaskan betapa krusialnya sesi kualifiasi. Dan dalam hal posisi, saya sudah menunjukkan beberapa sisi kompetitif saya, seperti saat saya memulai balapan dari posisi empat pada beberapa balapan di musim-musim lalu,” tutur Espargaro, seperti dimuat Road Racing World, Rabu (21/9/2016).

Espargaro datang ke Aragon dengan hasil kurang memuaskan setelah hanya meraih posisi sembilan di GP San Marino pada dua pekan lalu. Meski demikian, posisi dia di posisi klasemen sementara belum berubah, yakni peringkat sembilan dengan raihan 88 poin.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini