Dua Gelar Grand Slam di 2016, Tahun Terbaik Kerber

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 11 September 2016 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 11 40 1486982 dua-gelar-grand-slam-di-2016-tahun-terbaik-kerber-iYntyArSi1.jpg Angelique Kerber (Foto: Reuters)

NEW YORK – Masa-masa kejayaan Serena Williams, atau apalagi Maria Sharapova sudah lewat. Sekarang tenis dunia (kategori) wanita sudah memasuki era baru. Masa-masa kejayaan Angelique Kerber.

Setelah memenangi Grand Slam pembuka di Australia Open, petenis Jerman berdarah Polandia itu juga sukses mengklaim gelar di Grand Slam penutup US Open.

Di final US Open pada Sabtu 10 September waktu setempat, Kerber menumbangkan Karolína Plíšková lewat permainan tiga set, 6-3 4-6 dan 6-4.

“Sungguh luar biasa. Saya memenangi Grand Slam kedua tahun ini dan ini tahun terbaik dalam karier saya,” seru Kerber, sebagaimana disitat WTA Tennis, Minggu (11/9/2016).

“Buat saya semuanya bermula dari sini pada 2011 (saat mencapai semifinal US Open 2011). Sekarang lima tahun kemudian, saya berdiri di sini memegang trofi. Semua mimpi terwujudkan tahun ini,” lanjut petenis yang biasa disapa Angie ini.

Tidak hanya itu, Kerber juga dipastikan mendaki ke puncak peringkat tenis wanita dunia. Kemenangan ini seolah menghiasi statusnya yang kini menduduki peringkat satu sebagai ratu tenis dunia.

Selain itu, Kerber juga menorehkan sejarah lain. Kerber mengukir catatan sebagai petenis Jerman kedua yang mampu menjuarai US Open, setelah legenda hidup Steffi Graf pada 1996 silam.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini