Grosjean Sudah Ramalkan Renault Bakal Kesulitan di 2016

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 11 September 2016 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 11 37 1486891 grojsean-sudah-ramalkan-renault-bakal-kesulitan-di-2016-zQcmkzp6OJ.jpg Romain Grosjean (Foto: Maxim Shemetov/REUTERS)

KANNAPOLIS – Ada alasan tersendiri buat Romain Grosjean pindah dari Renault ke tim Haas F1 musim ini. Karena tahun lalu, pembalap asal Prancis itu sudah meramalkan bahwa Renault bakal kesulitan musim ini.

Benar saja, Renault musim ini belum sekalipun mengecam podium. Hasil terbaik mereka musim ini hanya finis urutan ketujuh di GP Rusia dengan dipiloti Kevin Magnussen.

“Saya sudah merasa bahwa mereka akan mengalami musim yang seperti mereka alami saat ini, yakni sangat kesulitan (dengan performa dan prestasi),” sebut Grosjean kepada Autosport, dikutip Read Motorsport, Minggu (11/9/2016).

Oleh karenanya, driver berusia 30 tahun itu memilih pindah. Alhasil, Grosjean musim ini memiloti jet darat tim Haas dan bermitra Esteban Gutiérrez.

“Di satu sisi, muncul sebuah tim asal Amerika (Haas) datang ke F1 dan saya pikir, jika saya bisa ada di tim itu dan sukses, maka tim itu akan jadi tim besar di Amerika Serikat,” tutupnya singkat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini