Angelique Kerber Petenis No 1 Dunia

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 09 40 1485480 -asbsfdy9Cd.jpg Angelique Kerber (Foto: Reuters)

NEW YORK – Angelique Kerber menjadi petenis No.1 dunia dalam ranking WTA yang akan di-update Senin 12 September 2016. Dia pun menjadi petenis berkebangsaan Jerman kedua yang memiliki status itu setelah sang idola, Stefanie Graf.

“Selamat kepada Angelique atas pencapaian luar biasa ini dengan menjadi petenis No 1 dunia di ranking WTA,” ujar CEO WTA, Steve Simon, seperti dimuat laman resmi WTA, Jumat (9/9/2016).

“Sangat sulit bisa mencapai posisi tertinggi dalam olahraga ini, dan Angelique telah menampilkan etos kerja luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Hasil memukau dia menjadi buktinya, dan dia benar-benar pantas menjadi petenis No 1 dunia yang baru,” jelasnya.

Kerber naik ke peringkat satu dengan mengakhiri hegemoni selama tiga tahun Serena Williams. Pencapaian dia terjadi karena berhasil melaju ke final Amerika Terbuka 2016, sementara Williams justru dibekuk Carolina Pliskova di semifinal.

Kerber memang tampil memukau pada musim ini. Dia memulai musim dengan mengalahkan Williams di final Australian Open, lalu melaju ke final Wimbledon, meraih medali perak di nomor tunggal putri tenis Olimpiade Rio 2016, meraih juara Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini