Masalah Magnussen, Renault Masih Menunggu Lampu Hijau dari FIA

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 37 1477687 masalah-magnussen-renault-masih-menunggu-lampu-hijau-dari-fia-cSbkPFwD5Q.jpg

MONZA – Insiden kecelakaan yang menimpa Kevin Magnussen membuat pihak Renault masih menunggu keputusan dari Federasi Automotif Internasional (FIA). Namun, sang pembalap mengaku tak sabar untuk mengaspal di GP Italia.

Pembalap asal Denmark tersebut mengalami insiden, jet daratnya menabrak lintasan pembatas. Alhasil, mobilnya hancur parah. Namun beruntung, Magneussen selamat dan hanya mengalami memar pada kakinya.

Seperti pernyataan Renault dalam situs resminya, Rabu (31/8/2016), dokter dari FIA akan memeriksa Magnussen. Jika hasilnya bagus, Magnussen bisa turun di Monza. Namun jika tidak, pembalap asal Denmark itu harus rela absen.

β€œKevin mengalami memar-memar di engkel kiri. Namun, hasil tes menunjukkan tak ada yang patah atau cedera serius. Ia juga telah keluar dari rumah sakit dan kembali ke rumahnya di Denmark,” tulis pernyataan Renault, Rabu (31/8/2016).

β€œIa telah menjalani tes lanjutan di Denmark dan diisyaratkan bisa membalap di Italia. FIA akan mengonfirmasi apalah Kevin fit untuk tampil melalui tes pada Kamis ini di Monza,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini