Alex Lowes Gantikan Bradley Smith di Silverstone?

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 38 1475993 alex-lowes-gantikan-bradley-smith-di-silverstone-bvD1LsZwzs.jpg Alex Lowes (Foto: AlexLowes22.com)

BORMES LES MIMOSAS – Dua pekan setelah menjajal untuk motor MotoGP untuk pertama kalinya, Alex Lowes diklaim akan melakukan debut di kelas primer tersebut. Dia dipercaya menggantikan Bradley Smith dalam GP Inggris yang akan digelar pada akhir pekan nanti.

Sebagaimana dilansir GPOne, Senin (29/8/2016), para petinggi Yamaha sedang mempertimbangkan Lowes untuk mengisi line up di GP Inggris. Akan tetapi, hal itu hanya akan terjadi jika Smith masih belum tampil untuk balapan akhir pekan ini.

Smith mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan endurance race. Meskipun beruntung tidak mengalami patah kaki, pembalap berkebangsaan Inggris ini tetap naik meja operasi. Dia juga masih menunggu kabar apakah perlu melakukan operasi kembali.

Lowes diberi kesempatan untuk mencicipi motor MotoGP milik Tech 3 sebagai hadiah dari Yamaha lantaran dirinya menjuarai Suzuka 8-Hour. Dia pun tampil gemilang saat tes di Automotodromo Brno dengan catatan waktu terbaik mencapai 1 menit 59.558 detik.

Lowes pun akan “menganggur” pada akhir pekan nanti, mengingat seri Superbike sedang libur hingga balapan di Jerez. Yamaha juga memiliki opsi lain, yakni pembalap tes Katsuyuki Nakasuga.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini