Raih Emas, Karateka Indonesia Akui Minim Persiapan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 43 1475069 raih-emas-karateka-indonesia-akui-minim-persiapan-ALy6uS6blj.jpg Hans raih emas di SKIF 2016. (Foto: Daniel Setiawan/Okezone)

JAKARTA – Penampilan gemilang ditampilkan oleh karateka Indonesia, Hans Saputra di kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016. Hans sukses berjaya di kelas kata perorangan putra di usia 18-19 tahun.

Namun, siapa sangka jika Hans melakukan persiapan yang begitu mepet. Hans mengaku jika dirinya hanya memiliki waktu hanya tiga hari sebelum berlaga di babak utama SKIF 2016. Dirinya lantas langsung melakukan latihan intensif ketika diberitahu akan ikut berkompetisi.

“Persiapan agak pendek soalnya baru dikasih tau berangkat ke kejuaraan ini kayak baru sekitar tiga hari,” ujar Hans kepada Okezone di Jakarta.

“Persiapannya mepet sih memang. Setelah dibilangin, langsung saya latihan,” lanjut karateka yang menargetkan juara di PON 2016 tersebut.

Kiprah Indonesia di ajang SKIF 2016 cukup impresif. Para karateka yang tampil di nomor kata maupun kumite mampu menyumbangkan medali untuk Merah-Putih. Pada nomor kata selain Hans, ada Aswan Ali yang juga menyumbangkan medali emas. Sementara di nomor kumite Muhammad Fahmi Sanusi sukses menyumbangkan medali emas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini