Tim Kumite Indonesia Akui Keunggulan Teknik Tim Jepang

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 43 1475041 tim-kumite-indonesia-akui-keunggulan-teknik-tim-jepang-UrPOheIU1s.jpg Tim Kumite Indonesia dikalahkan Jepang. (Foto: Daniel Setiawan/Okezone)

JAKARTA - Kejuaraan Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016 memasuki hari terakhir. Indonesia urung mendapatkan emas di nomor kumite beregu senior akibat kalah dari Jepang.

Diakui oleh salah satu karateka, Wahyudi, Jepang memiliki teknik yang bagus. Karateka asal Makassar tersebut menegaskan akan berlatih lebih giat lagi untuk bisa menyamai level Jepang.

"Jepang memiliki teknik yang bagus dan kami memang harus berlatih lebih banyak lagi," kata Wahyudi kepada awak media, Minggu (28/8/2016).

Pada ronde pertama melawan Austria, Indonesia bisa dikatakan tak mendapat halangan berarti. Buktinya pada pertandingan tersebut Indonesia sukses menang telak 5-0.

Pada laga kedua melawan Jerman, pertarungan berlangsung sengit. Jerman yang memiliki postur menjulang tinggi merepotkan karateka Indonesia. Namun, beruntung tim Indonesia sukses meraih kemenangan 3-2.

Sayangnya pAda laga terakhir melawan Jepang, Indonesia dipaksa menyerah 0-3. Hasil tersebut membuat Indonesia meraih medali perunggu, sementara Jepang akan berlaga di final pada sore ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini