nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Austria dan Jerman, Indonesia Raih Perunggu

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 12:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 28 43 1475035 tumbangkan-austria-dan-jerman-indonesia-raih-perunggu-nzKp9UOcdV.jpg Indonesia meraih medali perunggu (Foto: Daniel Setiawan/Okezone)

JAKARTA - Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016 memasuki hari terakhir. Indonesia meraih medali perunggu di kategori kumite beregu senior.

Pada ronde pertama melawan Austria, Indonesia bisa dikatakan tak mendapat halangan berarti. Buktinya pada pertandingan tersebut Indonesia sukses menang telak 5-0.

Meskipun memiliki postur tubuh lebih pendek, para karateka Indonesia mampu mengimbangi lawan yang berpostur tinggi. Pukulan ke arah kepala mampu dieksekusi dengan sempurna oleh para karateka Tanah Air.

Pada laga kedua melawan Jerman, pertarungan berlangsung sengit. Jerman yang memiliki postur menjulang tinggi merepotkan para karateka Indonesia. Namun beruntung tim Indonesia sukses meraih kemenangan 3-2.

Sayangnya pada laga terakhir melawan Jepang, Indonesia dipaksa menyerah 0-3. Hasil tersebut membuat Indonesia meraih medali perunggu, sementara Jepang akan berlaga di final pada sore ini.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini