nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Kesaksian Palsu, Atlet Renang AS Terancam Enam Bulan Penjara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 26 43 1473478 buat-kesaksian-palsu-atlet-renang-as-terancam-enam-bulan-penjara-4J2R4mCe5w.jpg Ryan Lochte ( Foto: Reuters )

RIO DE JANEIRO – Atlet renang Amerika Serikat (AS), Ryan Lochte, kabarnya mendapat panggilan menuju pengadilan negri Brasil untuk memberikan kesaksian atas laporan palsu yang dibuatnya beberapa pekan lalu.

Enam kali peraih medali emas olimpiade itu membuat kesaksian palsu ketika berada di sebuah pom bensin (SPBU) di pusat kota Rio. Lochte dan ketiga rekannya mengaku ditodong pria yang menyamar sebagai anggota kepolisian dan langsung mengambil dompet dan uang miliknya.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV dari pemilik SPBU, Lochte dan rekan-rekannya diketahui sedang mabuk dan merusak fasilitas kamar mandi yang disediakan. Ketika dimintai ganti rugi, Lochte dan rekannya tidak mau membayar biaya tersebut. Pemilik SPBU yang kesal lantas memanggil petugas keamanan bersenjata untuk membekuk Lochte.

Sebagaimana diberitakan BBC , Jumat (26/8/2016), juru bicara kepolisan Brasil, Clemente Braune mengatakan jika Lochte harus segera menghadiri sidang sebelum hakim menjatuhi hukuman. Ia terancam hukuman satu hingga enam tahun penjara akibat kesaksian palsu yang diperbuatnya selama Olimpiade Rio 2016.

(lsk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini