nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Renang Amerika Serikat Kehilangan Sponsor Utamanya Akibat Menipu di Olimpiade

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 08:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 24 43 1471541 atlet-renang-amerika-serikat-kehilangan-sponsor-utamanya-akibat-menipu-di-olimpiade-kv33k0MuER.jpg Ryan Lochte. (Foto: AP)

NEW YORK – Atlet renang Amerika Serikat, Ryan Lochte mengaku menyesal dengan perbuatan yang dilakukannya saat mengikuti gelaran Olimpiade Rio 2016. Akibatnya, salah satu perusahaan dikabarkan menarik diri sebagai sponsor utamanya.

Lochete mengatakan bahwa ia dirampok oleh polisi bersenjata ketika keluar malam. Namun, berdasarkan hasil rekaman CCTV dari pemilik SPBU, Lochte dan rekan-rekannya diketahui sedang mabuk dan merusak fasilitas kamar mandi yang disediakan.

“Saya melakukan kesalahan dan saya jelas belajar dari kasus ini. Mereka menyelenggarakan Pesta Olahraga besar, dan tingkah laku saya yang tidak dewasa sedikit menodainya karena mabuk,” ucap Lochte mengutip USA Today, Rabu (24/8/2016).

Atas tingkahnya tersebut Speedo yang merupakan salah satu sponsor terbesar peraih 12 medali Olimpiade itu memilih memutuskan kerja sama. Sebab tingkah Lochte bertentangan dengan brand yang diusung produk asal Inggris.

“Kami tidak bisa mendukung tingkah laku yang bertentangan dengan nilai yang sejak lama diusung merek ini,” tulis keterangan dari Speedo.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini