Valentino Rossi Pamer Foto saat Lewati Andrea Iannone di GP Ceko

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1472140 valentino-rossi-pamer-foto-saat-lewati-andrea-iannone-di-gp-ceko-JUyA7k1Jm3.jpg Rossi pamer foto saat melewati Iannone. (Foto: Valleyellow46)

BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memamerkan fotonya saat melewati Andrea Iannone (Ducati) kala mentas di seri 11 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB. Saat itu The Doctor –julukan Rossi– dengan ciamik melewati Iannone usai melihat celah kosong yang berhasil dimanfaatkan.

Rossi sendiri tampil sensasional meski memulai balapan dengan kurang optimal. Memulai balapan dari posisi enam, Rossi diprediksi dapat naik beberapa anak tangga selepas melewati tikungan pertama.

Namun kenyataannya tidak seperti, Rossi justru tercecer ke urutan kedelapan usai tikungan tersebut. Alih-alih memperbaiki posisi, Rossi justru semakin terbenam ke urutan 13.

Entah ada angin apa, juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu tampil menggila ketika balapan menyisakan delapan putaran. Putaran demi putaran dilewati dan ia sanggup melewati beberapa rider di depannya.

Puncaknya ketika balapan menyisakan empat putaran, Rossi sukses menyalip Maniac Joe –sapaan akrab Iannone– untuk menduduki posisi dua. Selepas merebut posisi dua, Rossi sebenarnya berupaya untuk melewati pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yang menduduki posisi terdepan.

Akan tetapi ketangguhan Crutchlow membawanya berhasil memenangi balapan dengan keunggulan tujuh detik dari Rossi yang finis di posisi dua. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama diraih pembalap berpaspor Inggris di ajang MotoGP.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini