Bos Honda Akui Sulit Menaklukkan GP Ceko

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 38 1471849 bos-honda-akui-sulit-menaklukkan-gp-ceko-c0V7YiFrRu.jpg MotoGP (Foto: Twitter MotoGP)

BRNO – Balapan GP Ceko pada akhir pekan lalu sepertinya menjadi salah satu seri yang penuh dengan kejutan. Sebab selain kondisi lintasan yang tidak mudah diprediksi, kegagalan beberapa pembalap MotoGP kenamaan juga menjadi perhatian.

Bos Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengaku sulit untuk menaklukkan GP Ceko dengan kondisi lintasan basah seperti akhir pekan lalu. Apalagi beberapa tim tidak mengira bahwa kondisi lintasan basah bertahan hingga akhir balapan.

“Kami semua harus menghadapi balapan flag to flag. Itu tidaklah mudah. Tidak mudah bagi para pembalap dan tim,” tutur Suppo, mengutip dari GP One, Rabu (24/8/2016).

“Jika melihat kejadian tersebut, seharusnya kami diberikan 20 menit untuk mencoba ban tipe keras. Namun tetap saja, itu bukanlah balapan yang mudah,” tambahnya.

Seri ke-13 di Republik Ceko itu berhasil dimenangkan oleh Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini