nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boyong Emas, Owi/Butet Masing-Masing Dapat Rp5 Miliar

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016 20:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 23 43 1471362 boyong-emas-owi-butet-masing-masing-dapat-rp5-miliar-zfsUOKVhXQ.jpg Penyabutan Owi/Butet di Kantor Kemenpora (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Penyambutan Pahlawan Olimpiade Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang tiba di tanah air Selasa (23/8/2016) sore, sangat luar biasa. Setiba di Bandara Soekarno Hatta, Owi/Butet dan rombongan lainnya langsung melakukan konfrensi pers di Gate 3 Terminal 3 Ultimate, Cengkareng.

Pada konpers tersebut, Menpora Imam Nahrawi menyatakan untuk menghargai pahlawan olahraga Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali di Olimpiade Brasil 2016, pemerintah akan memberikan penghargaan masing-masing atlet peraih emas sebesar Rp 5 miliar, sementara peraih perak sebesar Rp 2 Miliar.

"Terima kasih kepada Owi dan Butet dan seluruh yang mengantarkan ke Olimpiade. Pemerintah terus ingin mendukung, menyokong, ini bukan hanya suatu kesenangan tapi sebuah martabat bangsa di negara-negara lain. Maka masing-masing mendapatkan Rp 5 miliar dan bebas pajak," ujar Menpora, seperti dikutip dari rilis yang diterima Okezone.

Sambutan dan perhatian yang luar biasa dari masyarakat Indonesia dan pemerintah membuat Liliyana Natsir terharu. Dengan nada suara bergetar ia mencoba mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada semua pihak atas prestasinya selama ini.

"Terima kasih untuk dukungan semua pihak yang mendukung kami, buat seluruh masyarakat Indonesia Kemenpora, PBSI, PB Djarum, dan terutama keluarga saya yang selalu mendukung saya. Luar biasa sekali sambutan ini dan saya sangat terharu," kata Liliyana

Pada Olimpiade Rio 2016 kontingen Indonesia sukses menggondol total tiga medali. Rinciannya adalah satu medali emas yang dipersembahkan oleh Owi/Butet, dan dua medali perak dari cabor angkat besi yang disumbangkan Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani.

(dns)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini