nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Kemenangan Owi/Butet di Final Olimpiade Rio 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2016 05:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 18 40 1466456 rahasia-kemenangan-owi-butet-di-final-olimpiade-rio-2016-tH2x0rBcxE.jpg

RIO DE JANEIRO – Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad membeberkan rahasia kemenangannya usai menaklukan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung. Pada laga final tersebut wakil Merah Putih itu menang dengan skor 21-14, 21-12.

Memang pada set pertama Owi/Butet tampil sangat kompak dan bermain dengan determinasi tinggi. Namun saat game kedua, wakil Merah Putih itu sempat terkejar oleh Chan/Goh dengan skor 12-10.

Liliyana sempat melakukan terkecoh dengan pola permainan lawannya. Beruntung, rekannya, Tontowi Ahmad memberikan semangat dengan mempercayakan Butet untu tetap berada di depan, alhasil ia merasa percaya diri dan bangkit hingga membuat Chan/Goh tertekan.

“Waktu di gim kedua, kondisinya itu kami lebih enak untuk menyerang, kalau main bertahan agak kurang aman. Jadi waktu di depan net, bagaimana caranya saya harus menurunkan bola. Namun ternyata sudah dijagain lawan, saya yang maksa menurunkan bola, malah jadi mengangkat bola, saya terpancing dan buru-buru,” ucap Liliyana mengutip BadmintonIndonesia, Kamis (18/8/2016).

“Saat itu Owi berkata kepada saya ‘Nggak apa-apa cik, saya siap back-up di belakang. Cik Butet tenang aja jaga di depan. Cici lebih unggul kok (permainan) depannya’. Kata-kata Owi ini membuat saya makin semangat dan percaya diri. Setelah break, saya rileks saja, toh di game pertama saya sudah menang juga, seharusnya lawan yang under pressure,” pungkasnya.

(fmh)

Berita Terkait

Bulutangkis Olimpiade 2016

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini