nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michael Phelps Akhiri Kariernya dengan Indah di Olimpiade Rio 2016

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2016 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 14 43 1463383 michael-phelps-akhiri-kariernya-dengan-indah-di-olimpiade-rio-2016-mo4CsV3jiK.jpg Michael Phelps. (Foto: USA Today)

RIO DE JANEIRO – Legenda renang Amerika Serikat, Michael Phelps mengakhiri kariernya dengan indah pada ajang Olimpiade Rio 2016. Ia sukses mendapatkan 23 medali emas selama mengikuti ajang olahraga dunia tersebut.

Olimpiade Rio menjadi yang kelima kalinya sejak ia tampil di Athena dengan menggondol enam emas. Namun kali ini, ia mengkhirinya di Brasil dengan memperoleh lima emas dan satu perak.

Pria berusia 31 tahun tersebut mengaku hampir menitihkan air matanya saat melakukan pemanasan. Sebab, itu merupakan perjuangan terakhir bagi negaranya dengan mempersembahkan emas di gelaran acara empat tahunan.  

“Malam ini saya berjalan ke arah kolam renang dan saya merasakan diri saya hampir menangis. Terakhir kali menggunakan baju renang, terakhir kali berjalan di hadapan orang banyak untuk mewakili negara saya,” ucap Phelps mengutip Reuters, Minggu (14/8/2016).

“Ini adalah akhir yang saya harapkan untuk menutup karier saya,”pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini