Mantan Rival Rio Haryanto Bersyukur Berada di Tim Renault

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2016 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 14 37 1463302 mantan-rival-rio-haryanto-bersyukur-berada-di-tim-renault-pRtYpNFrqc.jpeg Jolyon Palmer. (Foto: Brunchnews)

LONDON – Pembalap tim Renault, Jolyon Palmer mengaku bersyukur bisa merasakan pengalaman luar biasa di balik kemudi Formula One (F1). Mantan rival Rio Haryanto tersebut justru merasa beruntung bisa bersaing dengan driver ternama di ajang jet darat tersebut.

Musim ini merupakan kali pertama Palmer mengarungi kompetisi F1. Mantan juara GP2 Series tersebut saat ini telah 12 kali mengikuti lomba dan belum mempersembahkan poin bagi timnya.

Tak ayal, dalam musim perdananya ini, pria asal Inggris tersebut menilai dapat belajar banyak dari apa yang ia lakukan sejauh ini. Lantas ia berterima kasih bisa bergabung bersama Renault dan berharap ke depannya tim pabrikan asal Prancis itu bisa bersaing meraih gelar juara dunia.    

“Saya tidak merasa sial, justru saya cukup mengerti banyak tentang segala sesuatunya di musim pertama saya. Kendati mengalami kesulitan, saya hanya berharap berada di tempat yang tepat,” ucap Palmer mengutip F1i, Minggu (14/8/2016).

“Saya merasa beruntung bergabung bersama Renault,itu karena mereka merupakan tim produsen. Mereka memiliki sumber daya yang besar dan kelak bisa bersaing menjadi juara dunia,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Renault melakukan comeback nya di ajang jet darat pada musim ini. Juara konstruktor F1 2005 dan 2006 itu, terakhir kali mentas pada musim 2011 sebelum berganti nama dari tim Lotus.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini