nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Diyakini Bakal Tampil Dominan di GP Austria

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2016 06:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 10 38 1459552 ducati-diyakini-bakal-tampil-dominan-di-gp-austria-E7VzUbEXup.jpg Hector Barbera. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Pembalap Avintia Racing, Hector Barbera tengah percaya diri dengan kinerja motor Ducati kala mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sebab, ia menilai trek yang terakhir kali digunakan pada 1997 tersebut memiliki karakter yang cocok dengan Desmosedici GP.

Memang dalam  melakukan uji coba pada Juli 2016, para pembalap Ducati tampil begitu dominan,Andrea Iannone tampil tercepat. Sedangkan Barbera menduduki posisi tercepat keempat, di belakang Andrea Dovizioso dan test rider resmi Ducati Corse, Casey Stoner.

“Lintasannya sangat cocok untuk Ducati, dan ini kabar baik untuk kami. Biasanya kami lebih dekat dengan papan atas ketika balapan di sirkuit baru, karena semua orang memulai dari nol,” ucap Barbera mengutip GPUpdate, Rabu (10/8/2016).

Kendati mengendarai Desmosedici GP14.2 yang merupakan motor yang digunakan tim pabrikan pada paruh kedua musim 2014. Barbera menilai, kuda besi macam Yamaha dan Honda akan kesulitan melintas di trek sepanjang 4.326 km terebut.

“Entah apakah situasi saat uji coba akan berbeda dengan akhir pekan nanti, tapi saya lihat Yamaha kesulitan, dan Honda juga tak kompetitif. Lintasan ini mengalir sangat cepat, dan jika Anda punya motor yang cepat, itu akan lebih mudah. Jadi saya rasa akhir pekan ini akan berjalan baik bagi kami,” pungkas sosok berusia 29 tahun tersebut.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini