Marquez Terkejut Tampil Luar Biasa di Lintasan Basah

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 08 38 1457582 marquez-terkejut-tampil-luar-biasa-di-lintasan-basah-YShijfjPNN.jpg Marquez tampil apik di lintasan basah. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terkejut dapat tampil luar biasa di lintasan basah pada MotoGP 2016. Baby Alien –julukanMarquez– menilai, hasil di lintasan basah pada musim ini sangat bertolak belakang dengan edisi 2015.

Pada 2015, Marquez kerap kesulitan ketika tampil di race yang berlangsung dalam kondisi hujan. Alhasil, beberapa kali Marquez gagal finis dan membuatnya tak mampu menghasilkan poin.

Namun, tidak halnya musim ini. Marquez berhasil finis di posisi dua di Assen dan menjadi kampiun di Sachsenring ketika lintasan sama-sama diguyur Hujan.

Butuh perjuangan memang untuk sukses menaiki podium di dua race tersebut. Di sirkuit Assen, Marquez awalnya menduduki posisi lima saat balapan dihentikan ketika hujan lebat.

Namun ketika balapan dimulai kembali, Marquez berhasil menyodok ke posisi terdepan. Hal itu terjadi usai pembalap-pembalap yang berada di depannya seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh dan mengalami kendala pada motornya.

Marquez pada akhirnya finis di posisi dua setelah dikalahkan Jack Miller. Sementara di Sachensering, Marquez sempat terlempar ke posisi tujuh. Namun ketika lintasan mulai mengering, Marquez bergegas mengganti ban basah ke kering. Alhasil, Marquez sanggup melewati enam pembalap di depannya untuk memenangi balapan.

“Apa yang terjadi sejauh ini sangat berkebalikan dibandingkan tahun lalu. Musim ini sering sekali balapan berlangsung dalam kondisi basah. Namun, kami mampu melaluinya dengan baik sejauh ini,” jelas Marquez mengutip dari Autosport, Senin (8/8/2016).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini