nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkendala Dana, Alasan Ducati Tak Bisa Duetkan Lorenzo dan Marquez

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2016 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 06 38 1456899 terkendala-dana-alasan-ducati-tak-bisa-duetkan-lorenzo-dan-marquez-gaNDi3mJGv.jpg Pablo Ciabatti. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Ducati Corse, Paulo Ciabatti, mengungkapkan pihaknya batal merekrut rider Tim Respol Honda, Marc Marquez. Ia mengungkapkan, tim pabrikan asal Italia tersebut tak memiliki dana memadai untuk mendapatkan tanda tangan sang pembalap asal Spanyol.

Sebelum merekrut Jorge Lorenzo dari Yamaha, Ciabatti menyatakan Ducati memiliki beberapa kandidat, salah satunya Marquez. Sebab, kedua pembalap itu dipilih karena memiliki rekam jejak manis selama berkarier di MotoGP.

Keinginan Ducati untuk menduetkan kedua pembalap Spanyol tersebut tak semudah membalik telapak tangan. Alasannya, dana yang dimiliki tak cukup untuk merealisasikan Marquez agar bisa mengendarai Desmosedici GP. 

“Penandatanganan Lorenzo lebih mudah, karena ia berniat pindah. Kesepakatan berjalan mulus dan tak menemui kendala,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Crash, Sabtu (6/8/2016).

“Kami juga memiliki rencana mendatangkan Marquez ke tim ini. Namun tak semudah Lorenzo, karena kami membutuhkan dana dalam jumlah yang sangat besar untuk merealisasikan kedatangannya,” pungkasnya pria asal Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini