Pembalap GP2 Berharap Dapatkan Tempat di Renault

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 05 37 1455927 pembalap-gp2-berharap-dapatkan-tempat-di-renault-rIqNv5UExZ.jpg Sergey Sirotkin ( Foto: AFP )

MOSKOW – Ayah Sergey Sirotkin, Oleg Sirotkin, menyarankan anaknya untuk bergabung bersama Renault pada musim 2017. Saat ini Sirotkin bermain dalam ajang GP 2 dan sukses memenangkan perlombaan yang berlangsung di Hockenheim, akhir pekan lalu.

Pada musim 2013 pembalap berusia 20 tahun tersebut pernah bergabung dengan tim Formula One (F1) bersama Sauber. Setelah satu musim berlaga, ia tersisih dari posisi utama dan hanya menjadi pembalap pengembang untuk Sauber pada musim 2014.

Saat ini Sirotkin menjadi pembalap pengembang untuk produsen mobil asal Prancis, Renault. Ia bisa kembali menuju ajang jet balap darat tersebut berkat dukungan dari program SMP Racing yang diberikan Rusia kepadanya.

β€œGP2 merupakan langkah terakhir sebelum Formula One (F1). Semua prestasi dan usahanya saat ini berkat dukungan dari SMP Racing. Sergey baru bekerja sama dengan Renault sebagai pembalap tes, dan kami akan membicarakan untuk bergabung dengan tim di kemudian hari,” tutur Oleg, sebagaimana dilansir Sportsmole, Jumat (5/8/2016).

β€œHal pertama yang harus dilakukan adalah menduduki peringkat tiga besar dalam GP2. Pasar Rusia sangat penting untuk Renault dan kehadiran pembalap Rusia saya pikir sangat baik untuk kemajuan mereka,” tandasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini