Istirahat Panjang, Federer Yakin Bisa Kompetitif Musim Depan

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 40 1447656 istirahat-panjang-federer-yakin-bisa-kompetitif-musim-depan-94fSjkwvHk.jpg Roger Federer (Foto: Reuters)

BERN – Nasib buruk harus dialami oleh petenis kelas dunia, Roger Federer. Melalui akun Facebook-nya, Federer menyatakan bahwa dirinya tak bisa mengikuti ajang Olimpiade Rio yang diselenggarakan pada Agustus 2016 mendatang.

Tak hanya itu, Federer juga diwajibkan untuk istirahat selama 2016. Keputusan tersebut diambil setelah dirinya diminta untuk tak mengambil risiko oleh para dokter yang merawatnya. Federer memang sempat mengalami operasi pada awal tahun dan diwajibkan untuk istirahat total.

Meski harus libur panjang, Federer mengatakan bahwa dirinya akan segera kembali ke dunia tenis pada musim depan. Ia bahkan berjanji tetap kompetitif pada musim mendatang meski harus mengalami istirahat panjang.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk melewatkan sisa musim tanpa bertanding. Bagiamanapun juga saya harus bersyukur karena jarang mengalami cedera,” tulis Federer melalui akun Facebook-nya, Rabu (27/7/2016).

“Saya sangat mencintai tenis, kompetisi di dalamnya, turnamen yang digelar, dan tentunya para penggemar. Saya termotivasi untuk kembali tahun depan dengan kekuatan penuh. Saya yakin bisa tetap kompetitif di 2017,” tandasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini