nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Tetap Pedulikan Suzuki meski Musim Depan Pindah ke Aprilia

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 21 38 1443549 aleix-espargaro-tetap-pedulikan-suzuki-meski-musim-depan-pindah-ke-aprilia-94Wd8DVOXj.jpg Aleix Espargaro

SPIELBERG – Walaupun sudah dipastikan akan membela Tim Aprilie Gresini per musim depan, Aleix Espargaro masih care ke Suzuki Ecstar. Rider berkebangsaan Spanyol itu masih memuji Suzuki. Menurutnya, pabrikan Jepang tersebut telah mengalami peningkatan besar terkait proses pengembangan motor GSX-RR dalam dua tahun terakhir.

Meski performanya dan sang tandem, Maverick Vinales, masih kerap angin-anginan sejak musim lalu, Espargaro menyatakan handling motor GSX-RR kini sudah jauh lebih baik dari seri pembuka di musim ini, yakni  MotoGP Qatar, yang dihelat pada Maret.

“Peningkatan Suzuki sangat signifikan saya kira. Traksi juga sudah lebih baik. Saya kesulitan menikung di MotoGP Jerman (akhir pekan lalu), tapi akselerasi, traksi, dan respons gas sudah sangat baik. Di area ini, saya bisa bersaing dengan Marc Marquez setidaknya di sesi latihan. Sejak Maret lalu di Qatar, motor kamu sudah jauh berkembang,” ucap Espargaro, seperti dilansir Racer, Kamis (21/7/2016).

Meski demikian, Espargaro juga menyatakan GSX-RR masih punya beberapa titik lemah yang membuat dirinya dan Vinales belum bisa konsisten sejak Suzuki comeback ke MotoGP pada awal musim 2015.

“Suzuki masih bermasalah di tikungan sempit dan lambat. Sangat sulit menikung, tak ada rasa percaya diri untuk ban depan. Tapi secara keseluruhan, mesin sudah jauh lebih baik. Proyek Suzuki sudah berada di jalur yang benar,” kata rider berusia 26 tahun itu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini