nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Pantas Mendapatkan Poin Lebih Banyak di Seri Sachsenring

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2016 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 20 38 1442486 yamaha-pantas-mendapatkan-poin-lebih-banyak-di-seri-sachsenring-kBCZxBYZZx.jpg Bradley Smith (Foto: AFP)

SACHSENRING - Pembalap Tim Monster Yamaha 3, Bradley Smith mengaku kecewa dengan hasil yang dikantongi timnya saat menjajal GP Jerman, akhir pekan lalu. Smith hanya berhasil finis di posisi ke-13 saat menjajal Seri Sachsenring tersebut.

Sementara rekan setimnya, Pol Espargaro, gagal menyelesaikan balapan. Espargaro terpaksa menyelesaikan balapan lebih cepat usai tergelincir saat berada di tikungan kedua. Smith mengaku, dirinya sudah memperdiksi bahwa gelaran GP Jerman tersebut bakal berlangsung dengan ketat.

Ia menambahkan bahwa dirinya merasa sangat kesulitan memacu motornya saat kondisi lintasan masih basah. Pada awal seri Sachsenring, para pembalap memang harus berhadapan dengan wet race.

“Harus saya katakan bahwa itu adalah seri yang sulit, tetapi saya telah menampilkan performa terbaik saya. Saya kerap merasakan masalah saat kondisi lintasan tengah kering, tetapi saat kondisi menjadi basah, saya seakan mendapat masalah lebih besar,” ujar Smith, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (20/7/2016).

“Saya mendapat panggilan dari pit, bahwa saya harus mengganti motor dan menggunakan ban intermediate. Hal itu dilakukan di saat yang tepat. Namun, kami tetap memiliki masalah, saat kembali ke lintasan saya sudah kehilangan waktu. Itu adalah balapan yang sulit,” tandasnya.

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini