nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak Michelin Lakukan Langkah Antisipasi Jelang GP Jerman

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2016 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 12 38 1436388 pihak-michelin-lakukan-langkah-antisipasi-jelang-gp-jerman-FabRbmG1Bv.jpg Michelin. (Foto: Getty Images)

SACHSENRING – Jelang seri kesembilan MotoGP di Sirkuit Sachsenring , Jerman, pihak Michelin selaku pemasok ban akan mengenalkan ban asimetris. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi karakter trek sepanjang 3,7 kilometer tersebut.

Seperti diberitakan Crash, Rabu (13/7/2016), Michelin memperkenalkan dua versi kompon ban asimetris untuk MotoGP Jerman, yakni medium dan hard untuk ban belakang serta soft dan hard di ban depan. Selain ban asimetris, Michelin juga tetap mengalokasikan ban depan simetris berkompon medium.

Sirkuit Sachsenring memiliki keunikan dibandingkan lintasan lainnya, yakni tikungan ke kiri lebih banyak dibandingkan tikungan ke kanan. Alhasil, kekuatan ban akan lebih cepat terdegradasi pada bagian sisi kiri.

Karena itu, pabrikan ban asal Prancis tersebut menyediakan si karet bundar depan dan belakang yang lebih tebal pada bagian kiri. Sedangkan bagian sebelah kanan dibuat lebih soft agar lebih panas.

Pada musim lalu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meraih hasil gemilang dengan keluar sebagai juara di Sachsenring. Jawara MotoGP 2013 dan 2014 tersebut pun mampu mencetak rekor sebagai best lap dengan waktu 1 menit 20,336 detik.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini