Berlatih Bersama Rossi, Pembalap Indonesia Tidak Bisa Berkata-kata

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2016 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 07 38 1433773 berlatih-bersama-rossi-pembalap-indonesia-tidak-bisa-berkata-kata-RkfOM8VzaU.jpg Berlatih bersama Valentino Rossi, pembalap Indonesia tidak bisa berkata-kata. (Foto:Twitter Yamaha VR46 Akademi)

LESMO – Salah satu pembalap muda asal Indonesia, Imanuel Putra Pratana, mendapat kesempatan untuk berlatih bersama Valentino Rossi di kampung halamannya, Tavullia, Italia. Bisa berlatih dengan pembalap sekelas Rossi, Imanuel tidak bisa menyembunyikan kesenangannya tersebut.

Sangking gembiranya, Imanuel mengungkapkan sampai tidak bisa berkata-kata. Menurutnya, bisa berlatih dengan Rossi dan pembalap lain dari Akademi VR46 adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Awal tahun ini Yamaha resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Akademi VR46 milik Valentino Rossi. Kerjasama tersebut meliputi pasokan sepeda motor balap oleh Yamaha, serta beberapa dukungan lain yang menunjang kegiatan di luar lintasan.

Namun sebagai imbalannya, Yamaha mengirim lima pembalap muda berbakat di kelas 250 cc dari Asia Road Racing Championship. Hal yang menarik, dari lima nama tersebut, ada dua yang berasal dari Indonesia yakni Galang Hendra Pratama serta Imanuel Putra Pratna.

“Sangat sulit untuk menggambarkannya dengan kata-kata pengalaman yang kami miliki hari ini. Pagi ini kami joging dengan ‘Peco’, dan di sore harinya kami semua tiba bersama di Motor Ranch, jadi ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya belajar banyak dan akhirnya saya merasa bahwa saya banyak berkembang dari kemarin. Saya pikir itu akan menjadi kemajuan besar bagi karier saya,” kata Imanuel, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (7/7/2016).

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini