Stoner Yakin Motor Ducati Akan Cocok dengan Gaya Balap Lorenzo

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 03 38 1431995 stoner-yakin-motor-ducati-akan-cocok-dengan-gaya-balap-lorenzo-eXtrB9LnMZ.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter resmi Yamaha)

BOLOGNA - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akan bergabung dengan Tim Ducati per MotoGP 2017. Tak sedikit orang yang ragu apakah motor Ducati akan cocok dengan gaya balap Lorenzo.

Meski demikian, keraguan tersebut rupanya tak dimiliki oleh juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner. Stoner mengaku yakin motor Ducati akan cocok dengan gaya balap yang dimiliki Lorenzo.

Keyakinan pembalap berusia 30 tahun tersebut tentu beralasan. Ia mengungkapkan, motor Ducati sejatinya cocok untuk pembalap mana saja. Motor tim pabrikan asal Italia itu tidak diciptakan hanya untuk pembalap dengan gaya tertentu saja.

“Saya tidak berpikir motor kami hanya cocok untuk gaya balap tertentu saja. Lihat saja kedua pembalap Andrea kami (Iannone dan Dovizioso),” kata Stoner, sebagaimana diberitakan Speedweek, Minggu (3/7/2016).

“Mereka berdua sangatlah cepat, tapi keduanya (memiliki gaya balap) berbeda. Sama halnya dengan Valentino (Rossi) dan Lorenzo di Yamaha,” sambung pria yang kini berprofesi sebagai test rider Ducati tersebut.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini