Tak Ada Simpati Andy Murray untuk Maria Sharapova

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2016 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 16 40 1416473 tak-ada-simpati-andy-murray-untuk-maria-sharapova-MhYDAPlAXi.jpg Andy Murray

LONDON – Petenis cantik Rusia, Maria Sharapova, telah resmi dijatuhi larangan bertanding selama dua tahun oleh Federasi Tenis Dunia (ITF) lantaran mengkonsumsi meldonium yang dianggap sebagai obat illegal. Dunia bersimpati kepadanya, namun Andy Murray tidak.

Murray yang saat ini berstatus petenis putra nomor dua dunia, menyatakan kalau Sharapova memang panatas dihukum atas kelalaiannya.

β€œJika Anda mengonsumsi obat-obatan, itu tanggung jawab Anda sebagai atlet untuk memeriksa dan memastikan apakah obat yang Anda gunakan legal. Jika Anda meminum obat, sama sekali tidak ada alasan untuk tidak melihat daftar. Itu tidak masuk akal,” kata Murray, seperti dimuat The Guardian, Kamis (16/6/2016).

β€œIni bukan masalah adil atau tidak, ini masalah pelanggaran. Untuk utusan waktu hukuman, itu terserah badan yang mengatur (ITF),” imbuh petenis kebanggan Britania Raya itu lagi.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini