Andy Murray Dipastikan Kembali Dilatih oleh Pelatih Sukses

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 13 Juni 2016 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 12 43 1413148 andy-murray-dipastikan-kembali-dilatih-oleh-pelatih-sukses-WY97FQrFII.jpg Andy Murray dan Ivan Lendl. (Foto: AFP)

LONDON – Petenis peringkat dua dunia, Andy Murray dipastikan akan dilatih oleh mantan pemain besar yakni Ivan Lendl. Hal ini merupakan kesempatan keduanya kembali bekerja sama lagi, usai menggantikan peran Amelie Mauresmo.

Ya, petenis asal Britania Raya tersebut memutuskan mendepak Mauresmo setelah meraih hasil yang kurang memuaskan di France Open lalu. Alhasil, Murray kembali memilih pelatih besar yang pernah sukses meraih medali emas Olimpiade 2012, juara US Open 2012 dan Wimbledon 2013.

Kerja sama keduanya akan langsung bekerja pada awal pekan ini. Murray akan tampil di Aegon Championships yang merupakan ajang pemanasan sebelum berlaga di Wimbledon.

“ Lendl adalah pelatih tunggal dan tahu bagaimana memenangkan turnamen besar. Saya punya dua tahun yang sangat sukses bersama dengannya. Saya tak sabar untuk bergabung dengan Lendl dan membantu saya untuk mencapai tujuan saya,” kata Murray mengutip BBC, Senin (13/6/2016).

Selama menjadi pemain, Lendl telah mendulang delapan gelar grand slam dan tiga di antaranya di France Open. Namun pada Maret 2014, pria asal Republik Ceko tersebut mengundurkan diri dengan alasan keluarga.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini