nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daud Yordan Akui Kesulitan Jaga Berat Badan

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2016 14:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 08 43 1409436 daud-yordan-akui-kesulitan-jaga-berat-badan-gS2ETSvk82.jpg Daud Yordan akui kesulitan jaga berat badan. (foto:Okezone/Reza Wahyu Saputra)

JAKARTA – Petinju kebangaan Indonesia, Daud Yordan, mengungkapkan kesulitan yang dialami selama persiapannya jelang melawan Rafael Cristian Coria untuk memperebutkan gelar The World Boxing Association (WBA) Internasional. Menurut Daud, menjaga berat badan menjadi hal yang paling sulit dilakukan dirinya.

Sebab, dalam porsi latihan yang sangat berat, dirinya harus menjaga berat badan agar masih dalam batas limit maksimal yang diizinkan. Dan menurut Daud, itu sangat sulit dilakukan.

“Paling berat itu menjaga berat badan, bagaimana kita berlatih keras tapi harus menjaga berat badan di limit maksimal,” ucap Daud, saat ditemui di MNC Plaza, Rabu (8/6/2016).

Bertemu dengan Coria, Daud berhasil meraih gelar WBA Internasional pertamanya. Bermain di Uruguay pada Sabtu 4 Juni 2016, petinju 26 tahun tersebut menang angka dengan angka 97-92, 96-93, dan 97-92.

Menjadi juara WBA Internasional, Daud pun bergerak cepat untuk membidik gelar juara dunia. Rencananya, petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat tersebut akan mengadakan pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunianya pada akhir tahun ini.

(rzs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini