Share

Rosberg Kembali ke Podium Tertinggi di GP Kanada

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2016 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 08 37 1409818 rosberg-kembali-ke-podium-tertinggi-di-gp-kanada-fwtFP26Zxq.jpg Nico Rosberg (Foto: REUTERS)

MONTREAL – Kiprah pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, dalam mengawali gelaran Formula One (F1) musim 2016 memang cukup luar biasa. Bahkan hingga musim sudah melalui enam balapan, Rosberg masih kukuh di puncak klasemen pembalap sementara F1 2016 dengan torehan 106 poin.

Hasil positif tersebut sukses diraih Rosberg setelah melalui empat balapan awal F1 2016 dengan berada di podium tertinggi. Akan tetapi dalam dua seri terakhir, pembalap asal Jerman itu gagal melanjutkan momentumnya.

Kini jelang dimulainya GP Kanada, Rosberg pun coba memberikan pendapat mengenai peluangnya. Ia merasa cukup yakin bahwa bisa kembali meraih podium tertinggi saat melakoni balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, pada akhir pekan ini.

“Saya senang kembali membalap di sini (GP Kanada), karena ini adalah salah satu lintasan yang menjadi favorit kami di setiap tahunnya,” jelas Rosberg, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (8/6/2016).

“Di dua balapan terakhir, saya memang sedikit tidak beruntung. Akan tetapi, di sini saya bertekad untuk bisa kembali meraih podium tertinggi di sini seperti empat balapan di awal musim,” imbuh pembalap berusia 30 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini