Share

Pembalap Force India Terpilih sebagai Driver of the Day di GP Monaco

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 37 1401946 pembalap-force-india-terpilih-sebagai-driver-of-the-day-di-gp-monaco-XCOBmsyFag.jpg Sergio Perez. (Foto: IndianF1)

MONTE CARLO – Pembalap tim Force India, Sergio Perez terpilih sebagai Driver of the Day di perlombaan Formula One (F1) GP Monaco. Ia terpilih untuk pertama kalinya musim ini, menurutnya balapan di Sirkuit Monte Carlo sangat berkesan baginya.

Pembalap asal Meksiko tersebut sukses naik ke podium usai finis di urutan ketiga. Bahkan sebelumnya ia mengawali lomba dengan start di posisi kedelapan. Tak ayal tim Force India juga turut andil dalam melakukan strategi yang tepat terutama penggunaan ban intermediate.

 “Ini jelas merupakan suatu podium yang sangat istimewa,karena dalam kondisi normal kita tidak akan meraih podium dalam kecepatan normal. Kami tidak memiliki kecepatan untuk melakukannya,” ucap Perez mengutip Foxsport, Selasa (31/5/2016).

 “Tentu saja dalam kondisi ini merupakan salah satu balapan terbaik saya di Formula One. Sebab kondisi seperti ini sangat sulit, karena kita sangat mudah untuk membuat kesalahan. Anda harus benar-benar memilih ban yang tepat dan  fokus terutama pada saat trek sudah mulai kering,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Atas pencapaiannya tersebut, berarti Perez sudah tiga kali merasakan naik podium selama di Formula One (F1). Ia pertama kali ke podium terjadi pada 2014 di GP Rusia, lalu GP Rusia dan terbaru GP Monaco.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini