Renault Belajar Banyak dari Hasil Buruk di GP Spanyol

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 23 Mei 2016 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 23 37 1395845 renault-belajar-banyak-dari-hasil-buruk-di-gp-spanyol-jGXSaPhFmQ.jpg Tim Renault (Foto: REUTERS)

MONACO – Kiprah Tim Renault di gelaran Formula One (F1) musim 2016 memang jauh dari kata memuaskan. Dari lima seri yang sudah berlalu, baik Kevin Magnussen mau pun Joylon Palmer, masih belum menunjukkan performa yang luar biasa.

Bahkan dalam seri teranyar di Sirkuit Katalunya, tidak ada satu pun dari pembalap-pembalap Tim Renault yang mampu memberikan poin. Sebab Magnussen hanya finis di posisi ke- 15, sementara Palmer berada di tempat ke- 13.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu bos Tim Renault, Frederic Vasseur. Ia mengatakan bahwa seluruh orang di dalam Tim Renault telah mendapatkan pengalaman yang berharga usai meraih hasil buruk di GP Spanyol.

“Itu (F1 GP Spanyol) merupakan balapan paling buruk yang kami lalui di musim ini. Itu seperti mimpi buruk yang ingin kami lupakan secepatnya,” ujar Vasseur, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Senin (23/5/2016).

“Namun hasil balapan itu juga memberikan kami pelajaraan yang sangat berharga, dan kini tim sedang berada dalam situasi positif untuk menyambut balapan di MonaCo. Saya harap hasil di Spanyol tidak terulang di balapan akhir pekan ini,” tandas pria asal Prancis tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini